Selasa, 24 Maret 2020

Vagabond: Kekuasaan dan Bisnis dengan Konspirasi

Hasil gambar untuk vagabond

Vagabond adalah serial drama asal Korea yang menceritakan tentang National Intellegence Service (NIS) selayaknya Badan Intelejen Negara (BIN) yang ingin mengungkap dibalik peristiwa kecelakaan pesawat.

Cha Dal Gun adalah seorang stuntman, adiknya Cha Hoon adalah salah satu korban jatuhnya pesawat yang sedang mengantarkan tim taekwondo asal Korea Selatan menuju Maroko. Namun ketika dirinya (Cha Dal Gun) berada di Maroko, dia melihat kejanggalan dari jatuhnya pesawat tersebut. Mulai dari situ kehidupannya berubah.

Ia bertemu salah satu agen NIS, Go Hae Ri, di Maroko. Awalnya gue kira Go Hae Ri adalah salah satu pelaku dibalik kecelakaan pesawat. Tapi, setelah menonton beberapa episodenya mulailah terkuak satu persatu.

Dari episode awal sampai episode ke-13 bahwa dibalik jatuhnya John & Mark yang dipimpin oleh Jessica. Namun, semuanya seperti sia-sia ketika Jessica mengatakan kepada Cha Dal Gun "Bagaimana jika yang menurutmu benar, ternyata tidak benar?"

Ternyata dibalik kecelakaan tersebut ada yang memanfaatkan John & Mark demi memperebutkan proyek F-X, yaitu pengadaan jet tempur bagi negara Korea Selatan.

Banyak konspirasi yang terjadi dalam serial drama ini, mulai dari Perdana Menteri Hong yang berkhianat kepada Presiden, hingga sosok Samael yang sangat rahasia.

Tetapi di akhir episode mungkin kita akan kaget siapa sosok asli Samael sebenarnya. Samael adalah orang yang memiliki kuasa dan juga kepentingan untuk memenuhi tujuannya, yaitu mampu mengendalikan kekuasaan di Korea Selatan dan memuluskan bisnisnya dalam bidang pertahanan.

Konspirasi yang disajikan begitu baik dan cukup membuat gue sebagai penonton berpikir sekaligus dagdigdug. Namun, rasanya bukan drama korea kalau didalamnya tidak ada cinta-cintaan hehe. Ending dari serial ini berakhir dengan menggantung. Rasanya kalau engga ada Season 2 dari serial ini akan membuat banyak penonton kecewa, karena bagaimana nasib selanjutnya Cha Dal Gun dan Go Hae Ri di Republik Kiria?

Maka secara layak Vagabond adalah James Bond ala Asia yang patut diacungi jempol!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah, sebelum komentar itu dilarang