Jumat, 21 Desember 2012

Photoshop Ala Open Source

Haloo braderrr! kali ini gua pengen nulis nih tentang design di OS Open Source yang khususnya buat Ubuntu! laugh  Karena gua termasuk orang yang suka bidang SENI *apalah kali ini gua pengen berbagi software design yang ada di Open Source dan Softwarenya juga Open Source gak bajakan kayak OS Jendela blush

Gua kenalin dulu nama softwarenya yaitu ....... JENG JENG.... GIMP! Yap! GIMP namanya laugh Walaupun software ini tampilannya gak semirip sama Photoshop tapi fungsingnya juga sama kok, Filter - Filternya juga gabeda jauh sama di Photoshop walaupun masih ada yang kurang tapi hasil gambarnya cukup oke laugh


Skrinsut diatas adalah skrinsut dari tampilan GIMP itu sendiri, gimana? Mungkin bagi kalian yang udah terbiasa pake Photoshop agak susah ketika menggunakan software ini tapi Toolnya sama kok ada brushnya, Path, dll jadi gak kalah sama Photoshop laugh Dan ini yang gua buat pake software GIMP gak jelek ga bagus juga blush


Bibirnya itu suing apa belepotan lipstiknya -____-
Bagusgak ? Menurut gua sih bagus hahaha kalian sendiri nilainya gimana ? grin
Oiya bagi kalian yang udah make ubuntu pengen install GIMP ini buka Terminal pencet CTRL + ALT + T abis ketik :

sudo add-apt-repository ppa:otto-kesselgulasch/gimp [ENTER]
sudo apt-get update [ENTER]
sudo apt-get install gimp [ENTER]

Jadi tunggu apalagi buat make OS Open Source ? Yuk mari kita majukan Indonesia di Bidang IT dengan menggunakan OS Open Source agar kita bisa belajar cara menghargai karya orang dan tidak membajaknya grin Sekian tulisan gua kali ini maaf bila ada kesalahan kata Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

GO OPEN SOURCE ! ubuntu linux 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah, sebelum komentar itu dilarang